Wapres tinjau pembangunan jembatan di lahan gambut

wakil presiden boediono meninjau pembangunan tahap akhir jembatan membeli konstruksi pile slab tumbang nusa sepanjang 10 kilometer yang ada pada atas lahan gambut.

pembangunan ini telah tuntas 92 persen serta diinginkan juni tahun ini juga selesai, kata kepala dinas konsentari umum kalimantan tengah leonardus ampung ketika memberi penjelasan kemajuan proyek senilai rp123,82 miliar pada wapres dalam palangkaraya, jumat.

hadir dalam penjelasan itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud muhammad nuh, wakil menteri pu hermanto dardak, serta gubernur kalteng teras narang.

menurut ampung, pembangunan penghubung itu dimulai tahun 2000 juga dilaksanakan pada tiga tahap.

Informasi Lainnya:

tahap pertama (2000-2004) dibangun penghubung sepanjang 3,4 kilometer, tahap kedua (2005-2006) sepanjang 3,7 kilometer, serta tahap ketiga yang berlangsung ketika ini sepanjang tiga kilometer.

ia mengatakan, pembangunan jembatan tersebut berada dalam ruas jalan bereng bengkel sepanjang 36,05 kilometer yang adalah jalan nasional lintas selatan. jalan itu salah Satu segmen jembatan utama antara kalimantan sedang serta kalimantan selatan.

sebelum jembatan tersebut dibangun, katanya, jalan berlalu (jalan dan berada dalam bawah jembatan) sering banjir makanya tidak dapat dilalui kendaraan.

akibat tidak dapat dilalui kendaraan maka angkutan barang pokok terhambat yang malahan meninggalkan biaya tinggi, katanya.

dengan keberadaan pembangunan jembatan tersebut, semakin ampung, dengan demikian distribusi barang antar provinsi tidak ada hambatan lagi.