Pemerintah upayakan harga daging Rp76 ribu

pemerintah mengupayakan harga daging sapi stabil pada kisaran rp76.000 per kilogram dengan menggarap semua aksi untuk menghindari kenaikan harga komoditas itu di beberapa daerah.

itu merupakan harga dan kita mesti kejar, ujar menteri perekonomian hatta rajasa seusai rapat koordinasi membahas pangan di jakarta, rabu.

hatta menunjukan harga daging sapi baru relatif tinggi pada pilihan daerah, sampai mencapai kasus kisaran rp91.000 per kilogram, karena kehadiran peningkatan permintaan daripada kelas menengah.

untuk tersebut, pemerintah mengharapkan importir yang telah mencari kuota impor daging sapi langsung menggarap kewajibannya untuk menyediakan suplai daging premium.

Informasi Lainnya:

tambahan pasokan kita utamakan berasal daripada mereka dan telah mencari kuota supaya mempercepat suplai pasar, ujar hatta.

hatta mengatakan penambahan pasokan dengan impor daging premium tersebut diselenggarakan dengan prinsip keterbukaan supaya tidak terjadi penyimpangan, suplai memadai serta harga tetap terjamin.

ini akan lebih disederhanakan dan telah ada kesepakatan bilateral, dimana di sistem Salah satu atap kemendag dan kementan, kita merespon dengan segeralah mulai rekomendasi sampai eksekusi pengimporan, katanya.

selain itu, pemerintah selalu mengupayakan peningkatan produksi daging sapi di negeri dengan memperlancar distribusi dari kawasan indonesia timur, oleh karenanya harga-harga diinginkan tambah berkurang.

kita harapkan dengan tambahan pasokan juga upaya memperlancar distribusi dan mempercepat pengadaan kuota, harga daging hendak langsung berkurang, katanya.

menurut dia, harga sebesar rp76.000 per kilogram yang ditargetkan pemerintah merupakan harga realisitis agar melindungi konsumen serta peternak sapi, dan memelihara laju inflasi.

dalam rapat itu, hatta menambahkan bahwa harga-harga komoditas pangan semisal bawang putih juga bawang putih mulai menunjukkan penurunan serta stok beras masih mencukupi, makanya pemerintah mengharapkan inflasi tinggi tak terjadi dalam april.

tidak banyak kelangkaan bahan pokok selama semua tanah air serta kebanyakan hortikultura kita menunjukkan harga mulai menurun sejak pilihan minggu terakhir, ujarnya.