UN di perbatasan Indonesia-Malaysia kembali ditunda

pelaksanaan ujian nasional (un) selama perbatasan indonesia-malaysia, kabupaten nunukan, kalimantan timur (kaltim) tinggal mundur dikarenakan naskah soal un belum juga sampai.

sampai rabu (17/4) naskah soal un belum dulu tiba pada kabupaten nunukan maka pelaksanaan un kembali dibatalkan sambil menunggu instruksi dari dinas pendidikan provinsi kaltim, papar kepala unit pelaksana teknis (upt) dinas studi kecamatan sebatik timur, supriono, pada sebatik, kamis.

ia menegaskan, kasus peserta un sma dan sederajat di wilayah perbatasan indonesia-malaysia 2013 sebanyak 411 orang terpaksa menanti sampai waktu dan belum ditetapkan.

kepala upt dinas pendidikan sebatik timur ini memprediksi kemungkinan besar un agar tingkat sma juga sederajat selama kabupaten nunukan masih mampu diselenggarakan senin (22/4). naskah soal un supaya pulau sebatik juga pulau nunukan masih tiba selama balikpapan, rabu.

Informasi Lainnya:

    kemudian, untuk wilayah kecamatan krayan dan krayan selatan yang berbatasan melalui sarawak malaysia pun belum dapat memulai un karena belum mendapatkan instruksi daripada dinas pendidikan kabupaten nunukan.

    sebenarnya naskah soal un sudah tiba pada wilayah itu sejak sabtu kemarin, cuma saja pelaksanaan un ditunda akibat baru banyak 10 sekolah yang belum memperoleh soal dalam pulau sebatik dan pulau nunukan, kata kepala upt dinas pendidikan kecamatan krayan, yunus ngey, selama krayan, rabu.

    yunus ngey menambahkan, adapun soal un yang telah berada dalam wilayah perbatasan tersebut saat ini baru diamankan pada mapolsek krayan.