Hadi Poernomo: dunia akui kinerja BPK

ketua badan pemeriksa keuangan (bpk) hadi poernomo mengatakan dunia internasional mengakui kinerja lembaga dan dipimpinnya mengenai urusan pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

terpilihnya indonesia dibuat ketua intosai wgea (international organization of supreme audit institution working group of environment auditing) merupakan bukti pengakuan lembaga-lembaga audit dunia pada kinerja serta profesionalitas bpk ri, tutur hadi poernomo dalam kairo, mesir, rabu malam.

hadi ditemani wakil ketua bpk ali masykur musa dan sekretaris jenderal bpk hendar ristriawan mengerjakan tatap wajah melalui masyarakat indonesia selama balai budaya kbri kairo.

tatap muka itu digelar selama sela kunjungan rombongan bpk ke mesir agar menghadiri konferensi african organization of supreme audit institutions (afrosai wgea) dan diselenggarakan di kairo di 14-18 april.

Informasi Lainnya:

hadi merujuk dalam terpilihnya indonesia sebagai ketua intosai wgea periode 2013-2016 pada pertemuan selama buenos aires, argentina, dua tahun silam, menggantikan estonia.

dalam pertemuan afrosai wgea dalam kairo, hadi menyatakan presentasi perihal pengalaman bpk ri dalam mengemban tugas pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

menurut hadi, tugas serta wewenang bpk tidak hanya menyangkut pemeriksaan keuangan, tapi dan diperluas mencakup auditing lingkungan hidup.

untuk memperbaiki kinerja pemeriksaan, bpk memanfaatkan teknologi Informasi melalui mewujudkan pengembangan e-auditing, berusaha sama melalui instansi-instransi terkait.

bpk telah menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah terkait tergolong bumn supaya mengembangkan sistem jaringan online guna memantau dengan ketat pengelolaan keuangan, katanya.

pengembangan e-auditing itu tergolong di antaranya untuk tahu dengan tepat penggunaan dana menyangkut jasa penerbangan kepada perjalanan dinas.

kuasa usaha ad interim (kuai) kbri kairo teuku darmawan selama sambutan tatap muka itu menyampaikan, pertemuan dan serta dihadiri mahasiswa indonesia ini sengaja dilaksanakan selama balai budaya kbri supaya memperluas wawasan tentang tugas dan wewenang bpk.