Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh mengenai dengan kebijakan ujian nasional dan tahun ini mengalami kisruh pada pelaksanaan supaya un tingkat sma juga sederajat.

kami siap dalam belakang agar mendukung pak nuh karena majelis alumni ipnu memang bersifat `supporting system` untuk membenahi dunia pendidikan, tutur ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii pada surabaya, minggu.

hal tersebut diungkapkan dalam silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim dan dibuka oleh mendikbud juga dihadiri ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., dan wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada dengan tersebut, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tidak bersalah dalam kisruh un 2013 tersebut. kami serta mendukung, ternyata bukan sebab kedekatan kami melalui pak nuh, melainkan karena beliau sudah tak bersalah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 itu murni kesalahan bagian percetakan yang tidak mengukur antara beban yang diterima serta skill yang dimiliki.

oleh sebab tersebut, kami juga mendesak pak nuh agar tim investigasi dan dibentuk langsung membuka tabir dan sesungguhnya terjadi, katanya.

ia menegaskan kiranya anggota ipnu dan juga pelajar sangat dirugikan dengan kekacauan dan terjadi dalam un 2013 di tingkat sma itu.

oleh sebab tersebut, kami mengharapkan hasil investigasi yang mau diumumkan dalam minggu depan itu akan menunjukan masalah sebenarnya, ujarnya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim dan pw ipnu jatim itu, mendikbud membayar ipnu serta alumninya berperan merupakan bagian yang menyebabkan kemajuan dunia studi oleh karenanya kemiskinan, ketidaktahuan, juga keterbelakangan dapat diatasi.

ibarat penyakit dan mesti vaksin, dengan demikian penyakit sosial semisal kemiskinan juga ketidaktahuan tersebut serta usah vaksin sosial juga vaksin sosial tersebut studi. oleh sebab tersebut, dukungan majelis alumni ipnu tersebut tidak keliru selama konteks supaya objek wisata mengatasi penyakit sosial itu, ujarnya.

terkait melalui dorongan mundur agar dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya supaya mundur terkait kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 tersebut tergantung kepada presiden karena dirinya adalah pembantu presiden dan diangkat olehnya.

kalau mundur itu, lho saya yang ngangkat itu presiden, bukan orang lain. bila gagal, ya, tergantung yang menilai, seperti mahasiswa tersebut `kan terserah dosen dan menilainya. aku katakan, kisruh un 2013 itu tidak bersifat `by design` (direncanakan), akan tetapi murni kecelakaan, katanya.

tiga tahun kemarin, papar mantan rektor its surabaya itu, pelaksanaan un serta dilakukan pada daerah. akan ternyata, karena ada masalah, lalu ditarik ke pusat.

oleh sebab itu, manakala kini ada masalah, ya, dikaji kembali, ternyata bukan berarti `by design`, katanya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim yang dihadiri alumni ipnu se-jatim tersebut merumuskan rekomendasi kepada nu agar meningkatkan mutu pendidikan penduduk nu melalui menyertakan jaringan alumni ipnu di jatim, bagus dengan pendidikan yang bersifat formal maupun informal.