Bacaleg lakukan sumpah pocong sebelum daftar

bakal calon legislator daripada partai nasional demokrat (nasdem) jember, jawa timur melakukan ritual sumpah pocong sebelum registrasi sebagai bacaleg ke kantor komisi pemilihan publik (kpu) kabupaten setempat, senin.

ritual sumpah pocong itu diselenggarakan 50 anggota bacaleg nasdem di alun-alun jember, namun yang mengenakan kain putih menyerupai pocong hanya Satu bacaleg yaitu david juga yang lain duduk bersimpuh mengelilingnya.

apabila terpilih menjadi anggota dprd jember dengan begini caleg nasdem mesti amanah, jujur, tidak mengerjakan korupsi, juga memperjuangkan kepentingan rakyat. serta manakala mengingkari sumpah itu, maka kami siap melayani sanksi daripada allah swt, kata david.

ketua dpc partai nasdem jember m. eksan menungkapkan ritual sumpah pocong tersebut diselenggarakan untuk upaya untuk merupakan anggota legislatif yang bersih serta tak mengerjakan korupsi.

Informasi Lainnya:

dengan menyelesaikan sumpah pocong, berbagai bacaleg partai nasdem bersumpah pada hadapan allah swt juga penduduk, papar mantan anggota kpu jember itu.

menurut dia, partai nasdem memberikan daftar calon legislatif akan tetapi (dcs) sebanyak 50 pihak dan 16 pada antaranya adalah bacaleg perempuan.

sementara ketua kpu jember, ketty tri setyorini, menyampaikan sebanyak sembilan partai politik audien pemilu 2014 menyerahkan berkas dcs pada kpu jember melalui menggelar seluruh atraksi kesenian yang unik.

partai golkar mendaftarkan bacalegnya ke kpu jember sambil membawa kesenian gandrung, partai keadilan sejahtera (pks) membawa kesenian reog, juga partai kebangkitan bangsa juga tak hendak kalah melalui membawa kesenian khas jember yakni can macanan kaduk.

sebanyak 12 parpol peserta pemilu 2014 telah menyerahkan dcs sebelum batas akhir pendaftaran hari ini pukul 16.00 wib dengan rincian tiga parpol yaitu partai hanura, partai gerindra serta pdip registrasi dalam minggu (21/4), sedangkan sisanya sembilan partai daftar hari ini, paparnya.

menurut dia, tidak berbagai parpol mendaftarkan bacalegnya sesuai ketentuan kuota maksimal sebanyak 50 pihak sesuai melalui ketentuan, seperti pkb dan memberikan nama dcs sebanyak 48 pihak dan pdip sebanyak 47 bacaleg.

kpu mau melakukan verifikasi kepada berkas dcs yang diserahkan dengan 12 parpol peserta pemilu 2014, katanya.