Jangan politisasi Hari Buruh

kepala dinas tenaga kerja, transmigrasi, dan kependudukan provinsi jawa tengah, agus tusono, mengharapkan supaya peringatan hari buruh semua 1 mei tidak dipolitisasi agar kepentingan pihak-pihak tertentu.

semoga peringatan hari buruh tahun ini di jateng tidak dipolitisasi untuk kepentingan pemilihan gubernur jateng dan mau dilaksanakan di 26 mei 2013 serta benar-benar memperjuangkan kaum buruh serta tidak anarkis, ujarnya, selama semarang, selasa.

dia menunjukan banyak empat tuntutan utama yang akan disampaikan kaum buruh selama peringatan hari buruh tanggal 1 mei 2013 dalam jateng.

tuntutan pertama merupakan penghapusan alih daya, pelaksanaan badan penyelenggara garansi sosial, menolak upah miring, serta penghapusan union busting atau pemberangusan serikat pekerja, ujarnya.

Informasi Lainnya:

terkait melalui tuntutan para buruh itu, pihaknya terus berupaya agar kaum buruh dan pengusaha tak banyak dan merasa dirugikan.

ada sebanyak 21.502 perusahaan serta 1,5 juta selama jateng dan menurut catatan yang kami terima rata-rata sepenuhnya kondusif, tanpa ada permasalahan dan berarti menyangkut para buruh, ujarnya.

menurut dia, banyak dua permasalahan pokok yang saat ini dihadapi oleh kaum buruh yaitu kesejahteraan buruh dan garansi kesehatan dan diterima buruh.

dua keuntungan itu dan harus secepatnya ditangani dengan melakukan kajian mendalam dan menggandeng sederat pihak mengenai, katanya.