Tim SAR cari belasan penumpang KM Merlin

tim sar melanjutkan pencarian pada belasan penumpang km merlin, kapal yang hilang kontak akibat kehabisan bahan bakar minyak selama pelayaran dari pulau nila ke waipia, pulau seram, kepulauan maluku tengah.

wartawan diantara, senin pagi, mencatat, kapal patroli negara (knp) melalui nomor lambung 338 milik adpel ambon mengakibatkan pelabuhan yos sudarso supaya mencari belasan penumpang yang lain sesudah membeli petunjuk daripada empat orang dan selamat.

empat penumpang, yaitu aspenas tenmury, olop saryoa, ely saryoa, serta ny.windy romer selamat, dan kemudian membayar tolong nelayan asal desa ureng, pulau ambon untuk mengantarnya melapor ke adpel ambon, minggu (21/4) siang.

olop saryoa menyampaikan, km merlin dan ditumpanginya kehabisan bbm saat berada selama kurang lebih pulau manuk pada laut banda di kamis (18/4) malam.

Informasi Lainnya:

kapal dan pergi daripada pulau nila, rabu (17/4) dinihari kurang lebih jam 02.00 wit tersebut kemudian hanyut terbawa arus laut.

beruntung mereka bisa berkomunikasi melalui telepon genggam melalui camat teon, nila juga serua (tns) yang ketika itu berada dalam tepa, kabupaten maluku barat daya (mbd). camat tns lalu berkoordinasi untuk menggunakan mereka.

kami sempat berkomunikasi melalui kepala kantor sar ambon, suyanto samijan serta mengenalkan posisi km.merlin, tapi sebab baterei hp habis, dengan demikian hilang kontak dari jumat (19/ 4) malam, ujar olop.

sekretaris bpbd maluku kifly wakanno menungkapkan, pencarian serta diselenggarakan melalui kapal patroli daripada ambon dan ketika ini berada pada kurang lebih perairan pulau kelang, manipa, serta buano.

kami pun berkoordinasi melalui adpel ambon juga disarankan supaya pencarian memanfaatkan pesawat maupun helikopter, katanya.

polda maluku dan diminta untuk mengerahkan kapal polair di namlea, ibu kota kabupaten buru untuk mencari belasan penumpang lainnya.

ada empat kapal dan tengah berlayar pada sekitar perairan pulau ambalau dan serta dimintai bantuannya agar memantau perairan guna menemukan adanya km merlin.