Wakatobi bangun dermaga terapung Rp2 miliar

pemerintah kabupaten wakatobi, sulawesi tenggara di 2013 hendak mengembangkan dermaga terapung pada pulau wangiwangi, ibu kota kabupaten itu.

kepala dinas perhubungan juga telekomunikasi kabupaten wakatobi syarifuddin melalui telepon daripada wangiwangi, senin, menungkapkan dana agar membangun dermaga tersebut bersumber dari apbn.

kementerian perhubungan memberikan dana pembangunan dermaga terapung itu, karena wakatobi dari pilihan tahun terakhir ini sudah merupakan rute perjalanan kapal-kapal mewah peserta sail indonesia, ujarnya.

saat berada selama wakatobi, kata dia, para penumpang kapal mewah tersebut memerlukan dermaga terapung yang dapat menghubungkan kapal melalui daratan.

Informasi Lainnya:

dengan dermaga terapung, para penumpang kapal mewah bisa sandar selama mana saja dalam daratan pulau wangiwangi, ujarnya.

ia mengharapkan dermaga terapung tersebut telah dapat difungsikan menerima kapal-kapal mewah peserta sail komodo 2013 dan singgah di wakatobi.

selain dermaga terapung, pemkab wakatobi saat ini menyempurnakan pelabuhan marina, tempat menambatkan kapal-kapal mewah.

pelabuhan marina yang kita bangun, bisa menampung sampai 300-an kapal mewah, katanya.