Pilot Lion Air akan jalani tes narkoba

kementerian perhubungan membayar pilot serta kopilot pesawat lior air yang tergelincir juga mengapung pada pantai segara, bali, akibat gagal mendarat dalam bandar udara ngurah rai menjalani tes urine supaya mengetahui adanya pengaruh narkoba.

kita coba berbagai, kita minta dites serta tersebut tenntang narkoba, kata direktur jenderal perhubungan udara kemenhub, herry bakti, ketika menyerahkan keterangan pers pada emergency operation center bandara internasional ngurah rai, sabtu malam.

dia menuturkan bahwa saat ini tim investigasi dari komisi nasional keselamatan transportasi (knkt) sudah tiba dalam bali supaya melakukan penyelidikan atas peristiwa kasus pesawat jurusan bandung-denpasar tersebut.

menurut dia, pilot pesawat melalui nomor penerbangan jt-904 tersebut (yang sebelumnya dikenalkan jt-960) yaitu kapten mahlup ghozali merupakan pilot senior melalui produk terbang yang tinggi. begitu pula melalui kopilot chirag carla, masyarakat negara india.

Informasi Lainnya:

herry mengatakan bahwa saat ini sang pilot dalam kondisi selamat juga masih diistirahatkan untuk seterusnya dimintai keterangan.

nanti mau kami investigasi bersama knkt untuk menceritakan apa dan terjadi. pilot mesti buat catatan tertulis nanti ingin diwawancarai, ujarnya.

terkait penyebab kecelakaan, pihaknya belum dapat meyakinkan penyebabnya karena membutuhkan waktu untuk melakukan investigasi.

kita usah masa agar menginvestigasi tersebut, tidak bisa kami men-judge apa itu karena `human error` serta iklim atau penyebab lain, katanya.

beberapa data seperti investigasi terhadap pilot ingin digabung dengan data cuaca dan diperoleh daripada citra satelit bmkg juga sejarah pesawat akan digabung untuk mendapatkan hasil investigasi. kita korek data dari semuanya. sekarang pengumpulan data lagi,. papar herry.