Angin puting beliung terjadi di Lampung Barat

bencana angin puting beliung terjadi pada kabupaten lampung barat provinsi lampung, selasa petang, mengakibatkan Salah satu unit bangunan rusak.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten lampung barat ir h okmal msi, dari liwa, lampung barat, selasa malam, menyatakan kiranya pihaknya telah membeli catatan kehadiran bencana angin puting beliung selama pekon semarang jaya kecamatan air hitam.

laporan akan tetapi terjadi angin puting beliung selama hari selasa ini, sekitar pukul 15.00 wib, tutur dia.

angin puting beliung tersebut merusak Salah satu unit bangunan konter telepon genggam (hp) milik nyamin dalam pekon semarang jaya kecamatan air hitam, sekitar 65 km sebelum kota liwa, ibu kota kabupaten lampung barat.

tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada bencana ini, ujar okmal lagi.

Lainnya: Jual Jam Tangan - Jual Jam Tangan - Jual Jam Tangan Online - Jual Jam Tangan Murah

kerugian yang disebabkan puting beliung itu ditaksir kurang lebih rp15 juta.

tim identifikasi juga santunan akan diturunkan rabu (3/4) besok ke lapangan, kata dia pula.

kabupaten lampung barat adalah salah Salah satu wilayah dalam provinsi lampung yang rawan terjadi bencana alam, berupa gempa bumi, banjir serta longsor, juga berpotensi terjadi tsunami.

daerah lampung barat--kini dimekarkan lagi adalah kabupaten pesisir barat--berada dalam kawasan rawan gempa pada wilayah patahan aktif sumatera, berada dalam pesisir barat dekat samudra indonesia, serta kondisi tanah dan daerahnya dan rawan banjir dan longsor.