Siswa penerima KJP tenang hadapi UN

siswa-siswi penerima kartu jakarta pintar (kjp) di sma negeri 40 jakarta utara merasa lebih tenang menjalani ujian nasional pada senin (15/4).

saya manfaatkan untuk persiapan ikut ujian nasional semisal membeli peralatan tulis, transportasi, juga dan susu, kata sugeng adiputera, siswa sma negeri dalam kawasan pademangan jakarta itu pada diantara news, senin.

sugeng menyatakan uang dari kjp tersebut diterima sebulan sebelum menjalani ujian nasional.

senada melalui sugeng, resti agustiani kusuma dewi dan noerul ulfa juga memanfaatkan uang kjp agar membeli peralatan tulis serta biaya transportasi menjelang dan dalam ujian nasional.

Informasi Lainnya:

saya adalah lebih konsentrasi saat menggarap soal-soal ujian tadi, kata resti selepas menyelesaikan ujian mata pelajaran bahasa indonesia.

selain persiapan ujian nasional, kaum pelajar tersebut juga berencana memanfaatkan biaya kjp agar biaya persiapan memenuhi pendaftaran perguruan tinggi. kjp tersebut juga akan dipergunakan agar persiapan kuliah, seperti biaya formulir pendaftarannya atau transportasinya, tutur noerul yang tinggal kelurahan pademangan jakarta utara.

sugeng, resti, dan noerul berharap baru akan melayani bantuan pendidikan saat masuk perguruan tinggi.

guru penanggung jawab kjp pada sma n 40, endang sri astuti mengaku mendorong siswa-siswa kelas xii penerima kjp agar memanfaatkan biaya mereka menjelang, tergolong mencari multi-vitamin juga susu.

jadi, biaya (kjp) diambil sekaligus (oleh sekolah), supaya kebutuhan mereka (siswa), lalu mereka tanda tangan (dibuat bukti pengeluaran dana). misal transport, seminggu rp100 ribu, tutur endang.

endang mengatakan siswa-siswi sma negeri 40 penerima kjp periode pertama sebanyak 22 pihak, 11 pada antaranya adalah siswa kelas xii. sementara penerima kjp kurun waktu kedua april 2013 sebanyak 79 pihak.