Jaksa Agung jamin Susno dieksekusi

jaksa agung basrief arief [menegaskan|mengatakan pihaknya akan tetap mengeksekusi mantan kabareskrim polri komjen pol purn susno duadji setelah tiga kali tak memenuhi panggilan dari jaksa eksekutor daripada kejaksaan negeri jakarta selatan.

yang bermanfaat persoalannya kami harus mengeksekusinya, terserah nanti kejari jaksel dan membuat kapan dilaksanakannya eksekusi itu, ujarnya pada jakarta, jumat.

ia menambahkan, mengenai supaya memasukkan susno pada mendaftar pencarian orang (dpo), pihaknya akan selalu memantau hingga seberapa jauh yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan dari kejaksaan ataupun manakala keberadaan susno tidak diketahui.

sepanjang kami baru mengetahui dia banyak, kita tetap baru mengupayakan eksekusi, katanya.

Lainnya: Mencari Hotel Murah - Mencari Daftar Hotel - Mencari Hotel Murah - Mencari Hotel

mahkamah agung (ma) menolak permohonan kasasi dan diajukan oleh susno duadji di jumlah korupsi penanganan perkara pt salmah arowana lestari serta dana pengamanan pilkada jawa barat 2008. sebelumnya, majelis hakim pn jakarta selatan menilai susno terbukti bersalah pada jumlah itu juga korupsi dana pengamanan pilkada jawa barat.

kasasi terdakwa ini diputus dalam 22 november kemarin oleh majelis hakim yang diketuai zaharuddin utama juga beranggotakan leopad luhut hutagalung, sri murwahyuni, hakim ad hoc melalui kode h-ah-al serta hakim ad hoc melalui kode h-ah-msl, demikian semisal dikutip dari laman ma.

dengan demikian, susno duadji tetap dihukum tiga tahun enam bulan juga menyewa denda rp200 juta subsidair enam bulan penjara berdasarkan putusan majelis hakim pengadilan negeri jakarta selatan pada 24 maret 2012.

mantan kabareskrim mabes polri ini serta diwajibkan mengembalikan kerugian negara rp4 miliar. jika tak dikembalikan pada waktu Satu bulan dari putusan ditetapkan, harta bendanya mau disita.

susno terbukti menyalahgunakan kewenangannya ketika menjabat kabareskrim mabes polri agar melakukan tindak pidana korupsi dalam jumlah arowana dengan melayani kejutan sebesar rp500 juta agar mempercepat penyidikan kasus tersebut.