Gubernur Sulteng pertegas soal Poso ke Konjen AS

gubernur sulteng longki djanggola mempertegas status keamanan dan dampak konflik di kabupaten poso terhadap wilayah sulawesi tengah dengan keseluruhan selama hadapan konsul konsulat jenderal amerika serikat joaquin monserrate bersama jajarannya selama palu, selasa sore.

longki djanggola menyatakan gangguan keamanan yang seringkali terjadi pada poso sama alternatif tidak mempengaruhi kondisi keamanan dengan keseluruhan pada sulawesi sedang.

poso ya poso. sama pilihan poso tak mempengaruhi kota palu juga daerah lainnya selama sulawesi tengah, tutur longki.

dia menyatakan pihak luar menyaksikan poso sama melalui menikmati Salah satu sulawesi tengah makanya terbentuk opini seakan-akan gangguan keamanan dalam poso juga pengaruhi keamanan se sulawesi tengah.

poso itu Satu dibandingkan 11 kabupaten juga kota selama daerah kami, ujarnya.

Baca Juga: Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta

data statistik papar longki serta menunjukkan tidak adanya pengaruh gangguan keamanan poso pada pertumbuhan ekonomi di sulawesi sedang yang dalam lalu mencapai 9,27 persen.

pertumbuhan tersebut jauh di atas rata-rata nasional dan cuma 6,23 persen.

logikanya kalau keamanan di poso mempengaruhi sulawesi tengah tentu ekonomi pada daerah ini hancur-hancuran, ujarnya.

longki menyatakan gangguan keamanan selama poso pilihan masa terjadi cuma sebab ketidaksenangan pihak tertentu kepada aparat kepolisian.

sementara itu wakin, panggilan joaquin monserrate mengatakan hingga saat ini pihak asing terutama kelompok masyarakat investor mengangap poso baru menakutkan.

pendapat investor barat tetap takut meskipun banyak pengamanan, ujarnya.

wakin menungkapkan pilihan masa kemarin dirinya telah berkunjung ke poso dan berkesimpulan kiranya orang poso tidak akan lagi ada konflik selama daerah tersebut.

wakin bersama beberapa pejabat di konsulat jenderal amerika serikat dalam surabaya menyaksikan sudah kehadiran kemajuan pada wilayah ini.

dia menyatakan situasi itu berbeda ketika dirinya berkunjung ke sulawesi sedang kurang lebih 10 tahun kemarin. kelihatan kota ini lebih berkembang, pembangunan dimana-mana, ujarnya.

menurut rencana wakin bersama rombongan hendak berada pada palu hingga kamis (4/4) selanjutnya hendak menuju makassar, sulawesi selatan.