Bacaleg lakukan sumpah pocong sebelum daftar

bakal calon legislator daripada partai nasional demokrat (nasdem) jember, jawa timur melakukan ritual sumpah pocong sebelum mendaftar dijadikan bacaleg ke kantor komisi pemilihan publik (kpu) kabupaten setempat, senin.

ritual sumpah pocong itu diselenggarakan 50 anggota bacaleg nasdem dalam alun-alun jember, namun yang mengenakan kain putih menyerupai pocong cuma Salah satu bacaleg yakni david serta yang lain duduk bersimpuh mengelilingnya.

apabila terpilih menjadi anggota dprd jember dengan demikian caleg nasdem harus amanah, jujur, tak menggarap korupsi, dan memperjuangkan kepentingan rakyat. dan bila mengingkari sumpah itu, dengan begini kami siap menerima sanksi daripada allah swt, tutur david.

ketua dpc partai nasdem jember m. eksan menyatakan ritual sumpah pocong itu dilaksanakan untuk upaya untuk adalah anggota legislatif dan bersih dan tidak melakukan korupsi.

Informasi Lainnya:

dengan menyelesaikan sumpah pocong, semua bacaleg partai nasdem bersumpah di hadapan allah swt juga penduduk, tutur mantan anggota kpu jember tersebut.

menurut dia, partai nasdem menyerahkan registrasi calon legislatif tetapi (dcs) sebanyak 50 pihak dan 16 pada antaranya adalah bacaleg wanita.

sementara ketua kpu jember, ketty tri setyorini, menungkapkan sebanyak sembilan partai politik audien pemilu 2014 memberikan berkas dcs terhadap kpu jember melalui menggelar seluruh atraksi kesenian yang unik.

partai golkar mendaftarkan bacalegnya ke kpu jember sambil membawa kesenian gandrung, partai keadilan sejahtera (pks) membawa kesenian reog, juga partai kebangkitan bangsa dan tak mau kalah melalui membawa kesenian khas jember yakni can macanan kaduk.

sebanyak 12 parpol peserta pemilu 2014 telah menyerahkan dcs sebelum batas akhir pendaftaran hari ini jam 16.00 wib melalui rincian tiga parpol yaitu partai hanura, partai gerindra dan pdip mendaftar di minggu (21/4), sementara sisanya sembilan partai daftar hari ini, paparnya.

menurut dia, tak semua parpol mendaftarkan bacalegnya sesuai ketentuan kuota maksimal sebanyak 50 pihak sesuai dengan ketentuan, seperti pkb yang memberikan nama dcs sebanyak 48 pihak dan pdip sebanyak 47 bacaleg.

kpu ingin menggarap verifikasi pada berkas dcs dan diserahkan dengan 12 parpol audien pemilu 2014, ujarnya.